Yulia Dwi Hastuti

Lahir di Rembang, menempuh pendidikan SD, SMP dan SMA di Rembang, melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi kota gudeg Yogyakarta, mengajar IPA di SMP Negeri...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEJUTAN DI BULAN MEI

KEJUTAN DI BULAN MEI

Tantangan hari ke-2

#Menulis 30 hari

#Gurusiana

Pada bulan Maret, aku mengikuti pelatihan menulis artikel. Pelatihan tersebut merupakan pelatihan menulis artikel yang kedua. Hasil dari penulisan artikel tersebut diterbitkan di surat kabar Jawa Pos Radar Kudus. Pengalaman yang kedua ini untuk lebih memotivasi agar diriku menyukai menulis. Selain itu, juga kugunakan untuk publikasi ilmiah PAK. Setelah diumumkan kalau PAK, akan dikumpulkan awal bulan Mei, maka aku membuat artikel, yang berjudul “Tugol Materi Online di Tengah Pandemi Covid-19”. Karena dari pihak koordinator memberi kesempatan tayang di surat kabar dan dapat digunakan untuk PAK.

Ketika artikel temanku sudah ditayangkan akhir april, aku mulai panik, padahal pengumpulan artikelku lebih dahulu, aku berpikir, apakah bisa diikutkan penilaian kalau akhir april belum tayang. Aku bertanya terus pada koordinator mengapa artikelku belum tayang juga. Jawaban koordinator sudah dikirimkan ke redaksi surat kabar dan harus mengantri tayang artikelnya.

Aku sudah pasrah ketika sampai tanggal 1 Mei artikelku belum tayang juga. Sedangkan teman-teman satu sekolah sudah mengumpulkan semua berkas PAK, hanya aku sendiri yang belum karena masih menunggu bukti fisik tayang artikel. Tetapi aku tetap sabar menunggu tayangnya artikelku. Pada malam sebelum tanggal 2 Mei, aku mendapatkan kabar kalau besok artikelku tayang. Sungguh aku tidak menyangka kalau artikelku tayang pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Ini merupakan kejutan buatku dan akan menjadi kenangan yang indah dalam kehidupanku. Betapa senang Ibu dan keluargaku karena artikelku tayang juga yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Dengan tayangnya artikelku, dapat kugunakan untuk PAK juga walaupun pengumpulan berkasku yang terakhir sendiri satu sekolah. Terima kasih untuk koordinator pelatihan menulis, Pak Imron, M.Pd. dan Redaksi Radar Kudus Jawa Pos yang telah menayangkan artikelku. Memang benar, semua itu akan indah pada waktunya dan atas ridho dari Allah SWT.

Rembang, 4 Juli 2020

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu yulia, semangat literasi

04 Jul
Balas

Semangat Bu Indri. Makasih

04 Jul

Keren buk, menginspirasi, sukses slalu bu

04 Jul
Balas

Makasih Bu, salam sukses

04 Jul

Plonggg y bund.tetap semangat.

04 Jul
Balas

Ya Bu Heni, salam semangat

04 Jul



search

New Post